Meski Bawa Celurit, Pencuri Motor ini Menyerah di Tangan Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Celurit milik maling motor diamankan di Mapolsek Rejoso, Kota Pasuruan

jatimnow.com - Rahul Ulum (24) maling motor asal Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan ini babak belur dihajar warga setelah terpergok mencuri motor milik Bagus (20) di Dusun Suklan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Rejoso, Kamis (25/4/2019).

"Pelaku ini sebenarnya dua orang. Mereka beraksi menggunakan motor Honda Grand N 4685 T. Namun, satu pelaku berhasil lolos membawa kabur motor Honda Beat N 5571 WS milik korban," jelas Kapolsek Rejoso, Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng.

Bambang menyebut sudah mengantongi identitas pelaku yang kabur setelah menginterogasi satu pelaku yang tertangkap. Identitas pelaku yang berhasil kabur itu diketahui berinisial Ir.

Dari pemeriksaan sementara terhadap pelaku Rahul, keduanya berangkat mencari sasaran sekitar pukul 09.30 Wib. Sampai di TKP sekitar pukul 11.35 Wib, Irul yang bertugas sebagai eksekutor turun motor lalu menghampiri motor korban yang berada di teras rumah temannya.

Suasana yang sepi dan posisi kontak yang masih menancap di motor, membuat Irul dengan cepat membawa kabur motor korban ke arah timur. Namun di luar dugaan, korban dan temannya mengetahuinya dan langsung mengejar mengunakan motor lain. Hasilnya, Rahul yang berhasil ditangkap dan dihajar warga.

"Aksi main hakim warga berhasil diredam teman-teman Polsek Grati. Sehingga anggota kami langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Rejoso," ungkapnya.

Selin mengamankan pelaku, penyidik Polsek Rejoso juga mengamankan motor Honda Grand milik pelaku. Selain itu, sebilah celurit milik pelaku yang kabur serta ponsel, turut disita.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter