Dua Orang Petugas Pemilu 2019 di Pasuruan Kembali Meninggal Dunia

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Para Petugas Pemilu 2019 menjalankan tugasnya

jatimnow.com - Dua orang petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Pasuruan kembali meninggal dunia. Dua petugas pemilu itu terdiri dari satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satu anggota Linmas.

Data yang didapat jatimnow.com, petugas pemilu itu bernama Ita Mutmainnah (43) anggota KPPS di TPS 01 Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari. Ita meninggal dunia sepulang dari rekapitulasi surat suara DPR RI ditingkat kecamatan pada Rabu (24/4/2019) malam lalu.

Kemudian, Tasum (55) anggota Linmas yang berjaga di TPS 20 Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, tercatat meninggal dunia sehari pascapenghitungan suara.

"Saat penghitungan surat suara DPR RI ditingkat PPK pada Rabu malam, almarhum Ita izin pulang karna kecapekan. Info yang kami terima, tidak lama sampai di rumahnya, kesehatannya menurun hingga wafat di RS Asih Abiyakta," jelas Camat Purwosari, Eka Wara Bhraespati, Jumat (26/4/2019.

Kepergian Ita meninggalkan suami dan tiga anaknya. Janazahnya sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat pada Kamis (25/4/2019).

"Kami terus mengawal agar kedua keluarga almarhum Bu Ita dan Pak Tasum mendapat perhatian dari Pemerintah atas jasanya sebagai Pahlawan Pemilu," tambah Eka.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter