Jatim Memilih

Polrestabes Siapkan 1000 Personil Untuk Debat Publik Pilgub Jatim 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Mapolrestabes Surabaya

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya akan menurunkan sepertiga personilnya atau seribu polisi untuk pengamanan debat publik pertama Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Rencananya, debat publik ini akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Dyandra Convention Center, Selasa (10/4/2018) besok.

"Kami perkirakan saat debat nanti kami akan turunkan sepertiga peesonil, saat ini dimabes (Mapolrestabes) terdapat 3100 personil artinya kurang lebih seribu personil yang akan kami turunkan," tutur Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Kombes Pol Rudi mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPU Jatim sebagai perhitungan apa saja yang dibutuhkan, untuk pengamanan nanti.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan KPU, bagaimana mekanisme pelaksanaannya," kata Kombes Pol Rudi.

Ia mengungkapkan, beberapa poin yang menjadi pertimbangan dan analisanya. Berapa banyak para undangan dan waktu pelaksanaan debat yang akan hadir pada acara itu.

"Kalau perlu alat alat bantu kendaraan lain juga kami pertimbangkan. Pengamanan akan dilakukan di lokasi debat sejak pagi sampai selesai acara. Tetapi juga akan ada jam jam prioritas, yakni dua jam sebelum berlangsungnya dimulai debat, dan satu jam seusai debat," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi situasi kemacetan Polrestabes Surabaya  juga berencana akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter