jatimnow.com
Peringati May Day, Gubernur Khofifah Ajak Buruh Makan Apem Bersama

Forkopimda cangkrukan bersama dengan Serikat Pekerja Provinsi

jatimnow.com - Forkopimda gelar cangkrukan bersama Serikat Pekerja Provinsi Jatim di rumah dinas Kapolda di Jalan Bengawan, Surabaya, Sabtu (27/4) malam. Cangkrukan ini sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah dengan para buruh.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan peringatan May Day 1 Mei 2019 mendatang berdekatan dengan momen bulan Ramadan. Untuk itu, Ia mengajak para buruh di Jatim menguatkan persiapan dalam bentuk megengan.

"Karena May Day kebetulan seminggu sebelum bulan Ramadan, saya ingin mengajak seluruh teman teman serikat pekerja dan aosiasi, aliansi pekerja dan buruh yang ada di Jatim, bikin megengan. Kita bersama-sama makan apem. Karena biasanya tradisi di Jawa makan apem," katanya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dengan makan apem bersama diharapkan bisa membangun suasana kondusif dan suka cita bersama.

"Jadi kita bangun suasana kondusif memasuki bulan Ramadan memasuki suka cita bersama sama. Mungkin di depan kantor Pemprov Jalan Pahlawan bikin megengan kita bersama-sama makan apem," ujarnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan cangkruk bareng ini juga sebagai bentuk untuk mewujudkan peringatan May Day yang aman dan damai di Jawa Timur.

"Acara ini merupakan bentuk silaturahmi Forkopimda Jatim bersama para serikat pekerja di Jatim demi wujudkan Peringatan May Day yang aman dan damai pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang," katanya.

Dengan diadakannya acara cangkrukan ini, Luki mengimbau agar para serikat pekerja nantinya dalam memperingati May Day di Jawa Timur dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para serikat pekerja Jatim yang selama ini turut serta menjaga stabilitas keamanan di Jatim. Peringatan May Day 1 Mei mendatang diharapkan berjalan dengan aman, damai dan sejuk," himbaunya.

 

Loading...

Berita Terkait