jatimnow.com
Zulkifli Hasan Instruksikan Suara PAN di Dapil 'Neraka' Jatim Dipantau

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Dhimam Abror, Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kadernya untuk mengawal suara PAN di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo).

Instruksi Zulkifli itu juga disampaikan kepada Dhimam Abror, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil 1 Jatim dari PAN. Abror yang sempat menemui Zulkifli itu menyampaikan kondisi terkini perolehan suara sementara PAN di Dapil 1 Jatim.

"Saya menghadap beliau dan bercerita apa adanya tentang perjuangan PAN khusus di dapil 1," kata Dhima Abror, Minggu (28/4/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurut Abror, Sabtu (27/4/2019) kemarin, Zulkifli telah memberikan instruksinya kepada Ketua PAN Jatim, Masfuk untuk mengamankan suara PAN di dapil 'neraka' tersebut.

Pengamanan suara khusus di dapil 1 itu dianggap wajar, karena pada dapil ini banyak tokoh berkelas nasional yang bertarung. Di antaranya, Puti Guntur Soekarno, Bambang DH, Indah Kurnia, ketiganya dari PDI Perjuangan. Kemudian Ahmad Dhani Prasetyo dan Bambang Haryo, dari Partai Gerindra. Lalu Syaikul Islam, Arzeti Bilbina, Fandi Utomo, dari PKB, Manohara Odelia, Hayono Isman, dari NasDem serta Adies Kadir dari Golkar.

Kepada Abror, Zulhas menyebut PAN bersikap realistis jika hanya mampu merebut 1 kursi di Dapil Jatim 1. Namun karena perolehan suara PAN belum benar-benar aman, maka Zulhas menuntut Masfuk untuk mewujudkan target 1 kursi tadi.

Untuk sementara, perolehan suara Abror bersaing ketat dengan Caleg petahana, Sungkono. Sungkono berada di nomor urut 1, sedangkan Abror di nomor urut 2. Kalau Sungkono punya basis massa terkuat di Sidoarjo, maka Abror sangat populer di Surabaya.

Kabarnya, rekapitulasi suara di Sidoarjo telah mencapai angka 80 persen, sedangkan di Surabaya baru 50 persen.

Karena itu, Abror sangat optimis perolehan suaranya bakal mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika rekapitulasi suara di Surabaya telah mencapai angka 100 persen.

Loading...

"Sejak awal saya berkomitmen untuk menjaga amanah rakyat lewat PAN. Saya sangat bersyukur karena benar-benar tidak menerapkan politik uang. Jadi rakyat secara tulus dan ikhlas memberikan suaranya kepada saya," jelasnya.

Berita Terkait