Heineken Gelar Kompetisi Bartender Tingkat Dunia

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Salah satu peresta sedang unjuk kebolehan menuang bir di ajang pencarian bakat bartender di Surabaya.

jatimnow.com - 19 peserta dari Surabaya mengikuti ajang pencarian bartender terbaik se Indonesia dalam menyajikan draught beer Heineken yang sempurna di Hotel Mercury, Surabaya (9/4/2018).

Pemenang pencarian bakat ini, akan diikutkan dalam kompetisi tingkat dunia yang mewakili Indonesia.

Ajang ini digelar di lima kota meliputi Medan, Surabaya, Bali, Bandung, dan Jakarta. Dengan jumlah 136 peserta dan Surabaya 19 peserta.

Ria Sutrisno Marketing Manager Heineken mengatakan selama lebih dari 150 tahun, Haineken selalu berkomintmen untuk menghadirkan bir premium kelas dunia.

Mulai dari pemilihan bahan baku hingga segelas bir di tangan konsumen, semua tahapan tersebut selalu melalui pengawasan mutu yang ketat.

"Kualitas terbaik merupakan jantung dari bisnis Heineken, inilah yang mendasari kami mengadakan ajang pencarian Heineken Global Bartender Competition 2018," kata Ria.

Dalam kompetisi tersebut, masing-masing bartender akan mempertunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve, metode penyajian bir yang sempurna.

"Dalam menyajikan draught beer yang sempurna, setiap bartender harus melakukan lima langkah penyajian Heinaken Star Serve. Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve," kata Deden Perdana Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia.

Lebih lanjut, Deden menjelaskan, Rinse adalah teknik mencuci gelas, Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan 45 derajat, Skin adalah teknik meratakan busa, Check adalah teknik memastikan tinggi busa, dan Serve adalah teknik penyajian ke konsumen.

Pemenang dari kompetisi kni akan mewakili Indonesia di ajang Heineken Global Bartender Competition 2018 di Amsterdam, Belanda.

Selain mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia, apabila memenangkan kompetisi tersebut, berkesempatan menjadi Heineken Official Ambassador Worldwide dan mendapatkan dua tiket untuk menonton Formula 1.

"Acara ini merupakan dukungan Heineken untuk memberikan kesempatan kepada bartender Indonesia untuk unjuk diri di panggung dunia," tutup Ria.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter