Sopir Truk Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Tol Nganjuk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas rawat sopir truk yang terluka

jatimnow.com - Kecelakaan tabrak lari di Tol Nganjuk tepatnya di KM 661.800, Senin (29/4/2019).

"Di jalur Tol Nganjuk ada kecelakaan. Jenisnya tabrak lari," kata Kasat Patroli Jalan Raya AKBP Bambang S Wibowo.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, awalnya kendaraan truk cold diesel bernopol D 8145 HZ yang dikemudikan Zaid Zamroni, (27) warga Jemirahan, Jabon Rt.13/05, Sidoarjo, melaju dari arah Surabaya menuju Yogyakarta.

Truk bermuatan bawang merah berhenti di KM 661.800 di bahu jalan karena pengemudi atau sopir berniat buang air kecil. Pengemudi keluar dari truk, tiba-tiba terserempet kendaraan yang belum diketahui identitasnya dari belakang.

"Jadi ada kendaraan lain yang tiba-tiba melaju dari arah yang sama. Langsung menyerempet begitu saja," ujar Lulusan AKPOL 1999 ini.

Kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi truk terjatuh dan kepala mengenai aspal dan mengalami luka.

Diduga, kecelakaan ini karena kecerobohan sopir yang berhenti tidak pada tempatnya dan tidak memastikan dahulu situasi lalu lintas kendaraan di belakang.

Sopir juga lalai menyalakan lampu hazard sehingga keluar kendaraan terserempet kendaraan lain yang melintas dari arah belakang.

Ia menghimbau, pengguna jalan di jalan tol untuk mematuhi rambu-rambu dan selalu berhati-hati saat berkendara. Kecelakaan lalu lintas terjadi selalu berawal dari pelanggaran.

"Manfaatkan fasilitas Rest Area jika anda memerlukan istirahat atau ke toilet," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter