Pixel Code jatimnow.com

Hati-hati! WhatsApp Komisioner KPU Kota Blitar Dihack

Editor : Narendra Bakrie Reporter : CF Glorian
Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Mashudi menunjukkan akun WhatsApp miliknya yang dihack
Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Mashudi menunjukkan akun WhatsApp miliknya yang dihack

jatimnow.com - Akun WhatsApp (WA) pribadi milik Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Mashudi dihack atau dibobol orang tak dikenal. WA Mashudi dihack jelang pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil pemilu di tingkat kota, Selasa (30/4/2019).

Kejadian itu baru diketahui Mashudi pada pagi hari ketika ada sebuah notifikasi masuk ke handphonenya. Saat itu pula, ia tidak bisa mengakses WA pribadinya. Oleh pelaku, WA pribadi Mashudi itu dipakai untuk berjualan pulsa.

"Di ponsel teman saya, WA saya online tapi saya nggak bisa buka. Malah ngirim pesan ke kontak saya," kata Mashudi, Selasa (30/4/2019).

Mashudi menyebut selain menawarkan barang, peretas juga sempat memblokir beberapa nomor temannya. Kejadian ini praktis membuatnya khawatir.

Baca juga:
Wali Kota Surabaya Minta ASN Netral, Bupati Lamongan Dorong PPS Profesional

Karena posisinya di KPU sebagai Divisi Teknis, Mashudi khawatir bila WA miliknya disalahgunakan. Terlebih peristiwa itu terjadi menjelang rekapitulasi di tingkat kota.

"Saya takut kalau nanti juga ada fitnah. Apalagi posisi saya sebagai Komisioner," ujarnya.

Baca juga:
Bawaslu Terima Laporan Anggota Parpol jadi PPK, Ini Penjelasan KPU Lamongan

Untuk menghindari WA-nya disalahgunakan, Mashudi sudah menonaktifkan WA pribadinya tersebut. Ia juga meminta agar siapapun yang menerima pesan dari WA atas nama dirinya, untuk mengabaikannya.

"Saya belum sempat ke Grapari karena sibuk persiapan rekapitulasi hari ini. Namun saya sudah berkoordinasi dengan internal polisi dan saya juga meminta siapapun untuk mengabaikan WA yang mengatasnamakan saya," jelasnya.