Tabrak Dump Truk di Tol Pasuruan, Isuzu Panther Ringsek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Mobil yang dikemudikan Ali Mudhor rusak parah usai tabrak dump truk di Tol Pasuruan

jatimnow.com - Sebuah mobil Isuzu Panther Touring bernopol W 1245 CQ mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan - Probolinggo di KM 811.400, Selasa (30/4/2019) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kendaraan ringsek pada bagian bodi depan akibat menabrak bagian belakang dump truk.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan mobil tersebut dikemudikan Ali Muhdor, warga Rungkut Harapan Blok G/2, Surabaya melaju dari Probolinggo Timur menuju ke Kota Pahlawan dengan perkiraan kecepatan 100 kilometer per jam di lajur kanan.

Tiba di KM 811.400, kendaraan menabrak kendaraan dump truk bernopol M 9505 UN yang dikemudikan Adem dan penumpang Najib, (23) warga Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Sampang.

"Akibat benturan yang cukup kuat, pengemudi dump truk terkejut dan membanting kemudi ke kiri untuk menghindari kemungkinan tabrakan dengan kendaraan lain. Sedangkan Isuzu Panther pun sebaliknya membanting setir ke kanan sehingga terhenti," ujarnya.

Dari analisa petugas dilapangan kecelakaan tersebut akibat pengemudi kendaraan Isuzu Panther Touring memaksakan diri untuk berkendara saat kondisi fisiknya lelah dan mengantuk.

"Selain itu karena kecepatan yang cukup tinggi dan jarak yang terlalu dekat sehingga benturan yang cukup kuat tak terhindarkan," ujarnya.

Dipimpin Kanit Jatim IV Sat PJR, AKP Suwarno, petugas yang ada dilapangan melakukan evakuasi terhadap pengemudi dan mobil.

"Beristirahatlah bila anda lelah, jangan menjadi korban sia-sia di jalan karena keluarga sedang menunggu di rumah," imbaunya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter