Aksi Joget Buruh di Surabaya Pada Peringatan May Day 2019

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Aksi joget buruh pada peringaatan May Day di Kantor Gubernur Jatim

jatimnow.com - Massa buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) mulai berdatangan di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya (1/5/2019). Sekitar pukul 11.00 Wib massa datang menggunakan tiga truk bak terbuka.

Di truk tersebut terlihat spanduk menempel bertuliskan Persatuan Pekerja/Buruh Sidoarjo (PPBS). Selain itu masing-masing truk juga membawa bendera bertuliskan 'SPN Serikat Pekerja Nasional PT ECCO Indonesia-Sidoarjo' yang diikat disebuah tiang.

Di truk lainnya juga tertempel spanduk bertuliskan sebanyak 10 tuntutan dari massa tersebut diantaranya, menolak PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, menolak Permenaker 15 tahun 2018 tentang upah minimum, menuntut perbaikan kinerja pengawasan ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur, menuntut Pelaksaan Survei KHL yang berkualitas dan berpihak kepada buruh, menolak upah murah sebesar Rp1,8 di wilayah Sidoarjo.

Massa yang berseragam putih biru dan merah ini langsung turun dari truk dan mendekat ke arah panggung. Di panggung telah tersedia hiburan musik yang disediakan untuk para buruh yang akan unjuk rasa.

Pantauan di lokasi, massa buruh nampak asik berjoget diiringi lagu dangdut. Bahkan mereka ikut naik ke atas panggung untuk berjoget bersama dua penyanyi.

Dua penyanyi yang menyanyikan lagu berjudul 'pikir keri' membuat para massa larut dalam alunan lagu yang dinyanyikan.

Hal ini dilakukan sembari menunggu massa buruh lainnya yang juga akan mendatangi Kantor Gubernur Jatim untuk menyuarakan aspirasi mereka pada peringatan May Day 2019.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter