Seorang Wisatawan Pantai Serang Blitar Tewas Tergulung Ombak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Evakuasi jasad wisatawan Pantai Serang Blitar yang tergulung ombak

jatimnow.com - Para wisatawan di Pantai Serang, Panggungrejo, Kabupaten Blitar digegerkan dengan tewasnya seorang pengunjung ketika sedang bermain air jauh dari bibir pantai, Rabu (1/5/2019).

Korban diketahui bernama Sarly Elias Latuhamina (51), pria asal Ngaglik, Kota Batu. Korban tewas setelah diduga tergulung ombak di pantai tersebut.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin menyebut, kejadian bermula saat korban dan rombongan datang dan bermain di tepi pantai. Saat itu, penjaga pantai sudah memperingatkan korban dan temannya agar tidak bermain air dengan jarak yang terlalu jauh dari bibir pantai.

"Beberapa teman korban sudah menepi, tapi korban malah terus ke tengah hingga terseret ombak," ungkap Burhanudin.

Ketika terseret ombak, korban sempat melambaikan tangan pertanda minta tolong. Beberapa nelayan dan penjaga pantai bergegas menerjunkan perahu menolong korban.

Kondisi ombak yang terlalu tinggi membuat warga sempat kesulitan mendatangi lokasi korban. Ketika berhasil mendekat, nyawa korban sudah tidak tertolong dalam kondisi mengapung.

"Begitu berhasil dievakuasi, korban lalu dibawa di Puskesmas Panggungrejo. Lalu korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi kemudian diambil keluarganya," tutup Burhan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter