Temui Massa Aksi May Day, Gubernur Khofifah Siap Fasilitasi Buruh

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Khofifah saat menemui massa buruh di Gedung Negara Grahadi, Surabaya

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan membuka komunikasi antara buruh dan pengusaha, serta siap memfasilitasi rekomendasi mereka hingga tingkat pusat.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat menemui massa aksi buruh saat peringatan May Day 2019 di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/5/2019).

"Kami ingin membangun sesuatu secara dialogis, suasana untuk bisa memberikan ruang menyampaikan aspirasi dan rekomendasi tetap harus dibuka, tetapi suasanya kondusif," katanya.

Sementara itu, salah satu rekomendasi yang sampai saat ini selalu dibawa oleh para buruh adalah Peraturan Pemerintah (PP) No 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Para buruh ingin, agar pemerintah merevisi PP tersebut.

"Mereka sudah menyampaikan ke pusat, saya juga sudah menyampaikan format revisi PP 78 ini diharapkan oleh seluruh serikat pekerja," imbuhnya.

Khofifah mengatakan, jika peraturan pemerintah, maka perubahannya lintas Kementerian. Dimana koordinasinya adalah lintas menteri yang terkait dengan ketenagakerjaan.

Sementara itu, saat aksi buruh berlangsung arus lalulintas yang mengarah ke Gedung Negara Grahadi jalan Gubernur Suryo harus dialihkan sementara melalui Jalan Embong Malang dan Jalan Genteng Besar. Kemudian kendaraan dari Jalan Basuki Rahmat menuju Grahadi akan dialihkan menuju Embong Malang.

Sementara kendaraan dari Jalan Embong Wungu menuju Grahadi, akan dialihkan menuju Jalan Embong Trengguli. Sedangkan kendaraan dari Jalan Wali Kota Mustajab menuju Grahadi via Jalan Simpang Dukuh dialihkan ke Jalan Gentengkali.

Untuk kendaraan dari Jalan Undaaan Wetan menuju Jalan Ngemplak dialihkan ke Jalan Ambengan. Kemudian kendaraan dari Jalan Gentengkali menuju Jalan Ngemplak, dialihkan belok kiri menuju Jalan Undaan Kulon dan putar balik Jalan Undaan Wetan menuju Jalan Ambengan.

Untuk pengalihan arus lalu lintas kendaraan menuju Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, kendaraan dari Jalan Rajawali, Jalan Merak, Jalan Gatotan, Jalan Sikatan yang menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Kembang Jepun atau Jalan Veteran Steril.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter