Siswa SD Alam Insan Mulia Tebar Benih Ikan di sungai Jagir

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Para siswa SD Alam Insan Mulia saat menebar benih ikan di sungai Jagir

jatimnow.com - Memperingati Hari Air, 103 siswa kelas 3 SD Alam Insan Mulia (SAIM) menebar benih ikan di sungai Jagir Surabaya, Selasa   (10/4/2018).

Wali Kelas 3 Dwipriyo Setyawahono menjelaskan, para siswa  diberikan pengalaman tentang bagaimana rasanya menebar benih ikan untuk mewarnai sungai Jagir. Selain itu, mereka juga diberikan pembelajaran tentang melestarikan ekosistem.

"Acara ini dalam rangka untuk memperingati hari air, walaupun agak telat tapi ini penting bagi para peserta didik diberikan pengalaman tentang bagaimana rasanya menebar ikan dan melestarikan ekosistem sungai," kata Dwipriyo.

Setelah itu, para siswa  akan mengkampanyekan tentang hemat air di Taman Intan dengan membawa poster atau pamflet yang sudah disiapkan.

"Pertama menebar ikan, benih yang ditebar seperti ikan bader, ikan gabus, ikan kutuk kemudian kampanye hemat air di Taman Intan," ujar Dwipriyo.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini para siswa diharapkan bisa memberikan kesan yang tak terlupakan, tentang bagaimana menyayangi lingkungan, bagaimana melestarikan lingkungan dan menghemat air.

"Dengan melakukan kampanye sendiri menjadi seperti istilahnya pedang bermata dua, disamping mereka melakukannya untuk orang lain, juga bagi mereka sendiri dan kita sendiri," pungkasnya.

Reporter: Arri Saputra
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter