Rem Blong, Truk Bermuatan Karton Terguling di Gerbang Tol Tandes

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Truk terguling di gerbang Tol Tandes

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di gerbang Tol Tandes Barat (Surabaya arah Gresik) Jumat, (3/5/2019) pukul 05.25 Wib. Truk bermuatan 7 ton karton menabrak pintu masuk tol hingga terguling.

"Dalam kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka, hanya kaca depan dan bodi kendaraan tersebut rusak," kata Kasat Patroli Jalan Raya, AKBP Bambang S Wibowo.

Bambang mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi ketika kendaraan Truk Nissan bernopol S 8640 PB yang dikemudikan Imam Rosidi (47) warga Wringin Anom, Gresik itu melaju dari Timur ke Barat atau mengarah ke Gresik. Sampai di gerbang Tandes Barat, truk itu menabrak pembatas gerbang hingga terguling ke kiri.

"Kecelakaan diduga karena sistem pengereman kendaraan yang tidak berfungsi (Rem ngeblong). Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga terjadilah kecelakaan. Saat terjadi kecelakaan situasi arus lalu lintas lancar," jelas Bambang.

Setelah itu proses evakuasi kendaraan dilakukan Kanit Jatim II Sat PJR beserta anggota dan petugas patroli Tol. Perkara ditangani oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Agar kejadian serupa tak terulang, Bambang mengimbau agar para pengemudi selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu mengecek kondisi kendaraan.

"Selain itu pastikan kondisi fisik anda selalu baik dan jika mengantuk agar beristirahat," imbaunya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter