Begini Kondisi Robi dan Eni, Sepasang Kekasih yang Membakar Diri

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Korban saat di rawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

jatimnow.com - Sepasang kekasih yang nekat bunuh diri dengan cara membakar diri di dalam kamar kos di Babatan Gg I Wiyung, Surabaya beberapa waktu lalu, kini sudah mulai membaik.

Dirawat di ruang emergency icu IGD RSU dr Soetomo Surabaya, keduanya mulai menunjukan peningkatan kondisi.

Pihak rumah sakit menyatakan Eni Sri Lestari (40) telah mengalami peningkatan kesehatnya dan sadarkan diri setelah di rawat selama empat hari di rumah sakit rujukan se Indonesia timur itu.

"Yang perempuan jauh lebih membaik dibandingkan waktu pertama masuk ke RSU dr Soetomo. Kami juga telah melepaskan alat bantu pernapasan atau ventilatornya," jelas Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Dr Soetomo, dr. Pesta Parulian Muarif Edward. Sp.An kepada jarimnow.com, Senin (9/4/2018).

Pesta mengatakan bahwa Eni Sri Lestari yang juga warga Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Madiun itu sudah bisa diajak berkomunikasi, namun hanya seputar yang dikeluhkannya.

"Bisa diajak berkomunikasi, tapi sekedar menjawab pertanyaan dari perawat. Contohnya bagaimana kondisinya, atau nyerinya dimana aja, dia mau menjawab," tutur Pesta.

Meski dapat berkomunikasi, tambahnya, Eni masih enggan menjawab pertanyaan apa penyebab terbakar.

"Kalau kenapa-kenapa dia terbakar dia masih belum menjawab,
dan masih dalam pengawasan untuk evaluasi, besok akan dilakukan pencucian luka yang kedua," terang Pesta.

Sementara perkembangan dari Robi yang merupakan pasangan Eni dan saat percobaan bunuh diri juga ikut terbakar, Pesta mengungkapkan hanya sedikit dan belum sadarkan diri.

"Kalau untuk pasien Robi perkembangannya hanya sedikit dibandingkan perempuan, dan potensi mengalami infeksi karena luka bakar yang hampir 70 persen itu," ungkap Pesta.

Baca juga: Sepasang Kekasih ini Bakar Diri di Dalam Kamar Kos, Mengapa?

Selain luas luka bakar yang di derita Robi yang cukup luas mulai kepala hingga bagian perut dan punggung, sehingga Robi masih menggunakan alat bantu pernapasan.

"Sudah ada gerakkan-tangan, tapi belum terkoordinasi geraknnya, artinya atas perintah. Misalnya  kita suruh angkat tangan maupun kakinya masih belum merespon tapi kalau dibandingkan kemarin sekarang ada perkembangan,"

Robi (34) dan Eni Sri Lestari (40) ditemukan terbakar di dalam kamar kos Kamis (5/4/2017).

Robi, warga Dukuh Karangan, Babatan, Wiyung, Surabaya dan Eni Sri Lestari adalah warga Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Madiun. Keduanya baru diketahui terbakar sekitar pukul 23.30 Wib.

Sebenarnya hubungan keduanya seperti apa? Kepada pemilik kos, mereka mengaku kawin siri.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter