Rekapitulasi Pemilu 2019 di Jatim, KPU: Hanya Surabaya yang Belum

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Rapat pleno KPU Jatim di Surabaya

jatimnow.com - Dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur, hanya Surabaya saja yang belum menyelesaikan proses rekapitulasi. Hal ini terungkap saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 KPU Jatim, Minggu (5/5/2019).

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyebut, dari pantauannya hampir semua kabupaten/kota di Jawa Timur 38 Kabupaten/kota sudah menyelesaikan proses rekapitulasi. Dan hanya menyisahkan Surabaya.

"Perdetik ini kita masih menyisahkan Kota Surabaya yang belum dan ini kita lakukan secara beririsan. Artinya kita berjalan di kabupaten/kota yang belum selesai berjalan," ujarnya.

Setelah tingkat kabupaten/kota tambahnya. Kemudian dilanjutkan rekapitulasi tingkat nasional sehingga ia berharap dalam rapat pleno terbuka ini dapat selesai dalam tiga hari dan maksimal hingga lima hari kedepan.

"Tidak harus lima hari selesai, kalau tiga hari selesai ya kita lakukan tiga hari. Lebih cepat lebih baik dengan tetap memperhatikan ketelitian," ujarnya.

"Nanti selesai di kabupaten/kota di Provinsi di Jawa Timur kita akan langsung melakukan proses rekapitulasi di tingkat nasional. Harapan kami proses rekapitulasi bisa berlangsung dengan lancar aman dan kondusif. Karena tugas kita di Provinsi ini melakukan rekap di kabupaten/kota," imbuhnya.

Menurutnya semua permasalahan yang ada selama ini sudah terselesaikan mulai dari tingkat TPS, Kecamatan, maupun tingkat kabupaten/kota.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter