Debat Perdana Pilgub Jatim, Polrestabes Siagakan 722 Personel Polisi

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang S Wibowo (kanan) saat memeriksa persiapan pengamanan di Dyandra

jatimnow.com - Debat perdana Pilgub Jatim, bakal digelar Selasa (10/4/2018), sekitar pukul 19.30 Wib. Hingga pukul 14.00 Wib, sejumlah persiapan di venue debat, yaitu Dyandra Basuki Rahmat Surabaya, sedang berlangsung. Termasuk persiapan pengamanan yang dilakukan polisi.

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang S Wibowo ditemui di venue debat menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan 722 personel polisi untuk menjaga jalannya debat. Pasukan itu akan dibagi di dua area,  yaitu di dalam ruangan debat dan di luar.

"Yang di luar kami plot 222 personil. Yang di dalam ruang debat, kami kerahkan 500 personil," kata Bambang.

Bambang juga menyampaikan, ruang debat akan steril pada pukul 18.00 Wib. Sedangkan sterilisasi venue debat akan dilakukannya sekitar pukul 16.00 Wib.

"Kami mendatangkan Tim Gegana Polda Jatim untuk melakukan sterilisasi di venue debat," tegasnya.

Terkait massa pendukung, Bambang mengemukakan jika setiap orang yang memakai tanda khusus dari panitia, itu yang diperbolehkan masuk ke arena debat.

Sedangkan massa pendukung lainnya, sudah disediakan space khusus di luar gedung.

"Kami harap semua yang datang kesini nanti, mentaati semua peraturan panitia. Agar pelaksanaan debat bisa berjalan lancar," tandas Bambang.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter