jatimnow.com

Tahapan Pemilu 2019 di Pacitan Selesai, Suasana Tetap Kondusif

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Rapat pleno di KPU Pacitan 🔍
Rapat pleno di KPU Pacitan

jatimnow.com - Tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Pacitan telah selesai dilakukan dengan dikirimkanyan hasil rekapitulasi suara ke KPU Jatim. Partai, simpatisan serta pendukung calon sepakat untuk menjaga perdamain dan kerukunan di Pacitan pascapemilu.

"Pacitan is pacitan. Yang harus selalu damai. Apalagi pascapemilu. Kita dari kedua kubu sepakat tidak ada kericuhan," kata tim kemenangan Paslon 01 Pilpres 2019 di Pacitan, Saptono, Senin (6/5/2019).

Apalagi, lanjut ia, di Pacitan semua tahapan pemilu berjalan lancar. Mulai dari persiapan, pencoblosan sampai rekapitulasi di tingkat Kabupaten Pacitan.

"Pemilu di Pacitan jujur, sangat transparan, tidak ada kecurangan dan demokratis," jelas Saptono.

Loading...

Ia berharap, semua bersabar menunggu hasil pada tanggal 22 Mei 2019. Ia mengatakan untuk kedua kubu di Pacitan jangan sampai tergoda dan memecah perdamaian.

Setali tiga uang dengan pendukung paslon 01, koordinator kemenangan Paslon 02 di Pacitan, Muhammad Anshori.

"Pemilu kali ini sangat transparan. Tidak ada kecurangan," tegasnya.

Anshori berharap semua kubu di Pacitan kembali menjalin kerukunan. Karena pilpres hanya 5 tahunan, sedangkan kerukunan diperlukan setiap saat.

Hasil rekapitulasi di Pacitan memenangkan pasangan nomor 02, Prabowo-Sandi dengan 230.810 suara atau 66,51%. Sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 116.196 suara atau 33,49%.