jatimnow.com

Tabrak Truk Tronton di Tol Waru, Truk Cold Diesel Terperosok ke Parit

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Truk nyungsep di parit Tol Waru arah Perak 🔍
Truk nyungsep di parit Tol Waru arah Perak

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di Tol Waru arah Perak tepatnya di KM 13.600, Senin (6/5/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun salah satu truk terperosok ke parit.

Truk tronton bernopol L 9141 UC dikemudikan Suwandi, (45) warga Desa Gawerejo, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan dengan truk cold diesel nopol L 8185 GK bermuatan lem yang disopiri Dawud Prasetyo, (27) warga Pepelegi Waru, Sidoarjo.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.45 Wib.

Loading...

"Kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka, namun kendaraan mengalami kerusakan cukup berat, yaitu truk tronto rusak pada bagian bodi kendaraan samping sebelah kiri dan truk cold diesel rusak pada bagian depan kendaraan dan kaca pecah," kata Bambang.

Mantan KabagOps Polrestabes Surabaya itu menjelaskan kronologis kecelakaan bermula kedua kendaraan itu melaju dari arah Surabaya menuju ke Gresik. Tiba di KM 13.600 B, truk tronton berpindah lajur dari tengah ke kiri, kemudian ditabrak oleh kendaraan truk cold diesel dari belakang.

"Pengemudi truk cold diesel yang berupaya menghindari justru membuat kendaraannya hilang keseimbangan hingga terperosok ke parit," ujarnya.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, pengemudi truk tronton kurang berhati-hati dan tidak menyalakan sign saat berpindah lajur.

"Akibat kecelakaan itu sempat terjadi kemacetan 10 menit, namun dapat terurai setelah petugas PJR datang," ungkapnya.

Untuk proses evakuasi kendaraan dipimpin AKP Amar, Kanit Jatim II Sat PJR beserta anggota dan petugas patroli tol untuk dibawa ke pool derek Satelit. Dan perkara ini dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.