Bupati Anas: Pasar Takjil Dipusatkan di Alun-alun Kota Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membuka pasar takjil

jatimnow.com - Pusat jajanan dengan berbagai menu takjil berbuka puasa dipusatkan di alun-alun Kota Banyuwangi. Uniknya, di tahun ini lokasi pasar takjil digabungkan dengan acara Festival Ramadan seperti Festival Hadrah dan Festival Patrol.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan tahun sebelumnya pasar takjil tersebar di beberapa tempat. Namun kini difokuskan di satu tempat untuk memudahkan warga berburu menu takjil berbuka puasa.

"Sebelumnya berserakan dimana-mana, kasihan mereka karena tidak dapat tempat yang bagus. Hari ini kita coba kita jadikan satu kita tata. Sehingga Festival Ramadan tahun ini lebih terintegrasi," papar Anas usai meninjau beberapa lapak, Senin (6/5/2019).

Nantinya, Festival Hadrah dan Patrol juga akan digelar di satu tempat. Hal ini, kata Bupati, untuk memudahkan pengunjung dari berbagai daerah mengunjungi destinasi wisata di Bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Di lokasi yang baru ini, Bupati Anas juga berpesan untuk bersama-sama menjaga kebersihan di setiap sudut pasar takjil.

"Alhamdulillah dengan kita tata ini bisa menjadi destinasi. Pokoknya kalau orang ke Banyuwangi susah mencari menu  berbuka cukup datang ke tempat ini," ujarnya.

Selain itu, di sebelah barat alun-alun Kota Banyuwangi itu rencananya akan didirikan musala. Agar pengunjung dapat melakukan Salat Maghrib selepas berbuka puasa.

"Siapa saja yang akan jualan bisa di tempat ini asalkan dijaga kebersihannya. Sehingga Ramadan ini bermakna bagi siapapun yang tidak kuat menyewa lapak di tempat ini, gratis," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter