Pimpin Polrestabes Surabaya, Ini Kiat Kombes Pol Sandi Nugroho

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Serah terima jabatan Kapolrestabes Surabaya di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Serah terima jabatan (sertijab) Kapolrestabes Surabaya digelar di Lobi Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jatim, Selasa (7/5/2019). Kombes Pol Sandi Nugroho resmi menjadi Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombes Pol Rudi Setiawan yang menjadi Wakapolda Lampung.

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Di sela sertijab, Luki mengatakan bahwa pergantian tongkat kepemimpinan merupakan suatu hal yang wajar di tubuh Polri.

"Kombes Pol Rudi Setiawan kini menjabat sebagai Wakapolda Lampung dan Kombes Pol Sandi Nugroho yang sekarang menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya merupakan lulusan terbaik AKPOL 1995 dan berpengalaman dalam bidang reserse," kata Luki.

Sementara itu, Sandi menyatakan bahwa ia akan melanjutkan dan meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah diterapkan dan dikerjakan oleh Kapolres yang lama.

"Sebagai orang baru, yang pertama salam kenal dari saya semoga bisa diterima sekeluarga di Surabaya. Seperti halnya apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Rudi, saya akan meneruskan kebijakan-kebijakan beliau yang sudah diapresiasi oleh pimpinan sehingga bisa menjadi Wakapolda Lampung. Bagi kami, Pak Rudi adalah guru tauladan, harus kami pedomani dan menjadikan semangat dalam bekerja," kata Sandi.

Dalam bulan Ramadan, Sandi akan mempersiapkan anggota untuk melaksanakan kegiatan yang sudah disusun oleh Rudi untuk pengamanan di Kota Surabaya.

Saat ditanya soal gambaran kasus kriminalitas di Surabaya, Sandi mengatakan jika secara detailnya ia belum memiliki gambaran. Namun secara umum ia sudah mendapat banyak masukan dari kapolres yang lama.

"Masukan dari Pak Rudi jadi sangat luar biasa. Beliau memberikan arahan dan bimbingan serta kiat-kiat untuk menghadapi situasi yang ada di Surabaya. Termasuk kriminalitas, melayani masyarakat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," tuturnya.

Selama menjabat di Surabaya nantinya, Sandi akan memberikan pelayanan prima dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan mencermati situasi saat ini yang terjadi. Yang terbaik dari Pak Rudi akan kami pertahankan. Mohon doa restunya mohon bantuan dari teman teman media dan masyarakat Surabaya," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter