Kombes Pol Sandi Nugroho: Menu Buka Puasa Hingga Hafalkan Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho (kiri)

jatimnow.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho merupakan lulusan terbaik dari AKPOL 1995 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Pria asal Salatiga Jawa Tengah ini baru pertama kali melaksanakan tugasnya di Jatim.

Setelah dipercaya menjadi Kapolrestabes Surabaya, Sandi mengaku sudah berada di Surabaya sejak Senin (6/5/2019), tepat di hari pertama puasa ramadan bagi kaum muslim.

Sebagai umat muslim, Sandi pun berbuka puasa pertama di Kota Pahlawan. Sandi kemudian mencicipi menu berbuka asli Surabaya yaitu kolak, blewah dan rujak cingur.

"Alhamdulillah kemarin merupakan buka puasa pertama di Surabaya. Saya datang hari Senin kemudian di puasa pertama InsyaAllah menjadi hari baik saya bersama keluarga di Surabaya. Kemarin menu favorit kolak, blewah dan makanannya rujak cingur," kata Sandi usai Setijab di Mapolda Jatim, Selasa (7/5/2019).

Meski mengaku pernah sakit perut akibat makan rujak cingur, Sandi mengaku tidak kapok untuk memakannya kembali saat berbuka puasa pertama.

"Katanya ndak boleh kan perutnya sakit, tapi Alhamdulillah ndak apa itu. Dulu pernah coba, tapi kemarin pas buka pingin cobain lagi Alhamdulillah memang enak pol (enak sekali)," jelasnya.

Saat ditanya apa yang dilakukan menjelang berbuka puasa, Sandi mengatakan bahwa ia belum mengetahui secara detail Kota Surabaya. Namun ia telah berkeliling Surabaya untuk melihat sembari menghafal jalanan Kota Surabaya.

"Saya belum tahu, tetapi saya muter-muter Surabaya sudah. Tapi namanya belum tahu. Ada taman Bungkul, ada Museum Kesehatan, terus ada Tugu Polri, Tugu Pahlawan. Sambil pelan-pelan saya ngehafalin jalan," akunya.

Ia menambahkan, hari ini dirinya akan merapat ke kantor barunya di Polrestabes Surabaya untuk mengetahui jadwal kegiatannya. Yang pasti, ia bersama jajarannya akan melakukan kegiatan positif untuk masyarakat.

"Nanti saya di Surabaya saya akan ke kantor dulu, karena kan belum tahu kantor. Belum tahu jadwal seperti apa. InsyaAllah kita akan melakukan kegiatan positif untuk masyarakat, bisa merasakan Surabaya aman," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter