Jatim Memilih

Jelang Debat Publik Pilgub, Polda Jatim Temukan 20 Akun Provokatif

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera

jatimnow.com - Hari ini KPU Provinsi Jawa Timur menggelar debat perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Menjelang debat cagub-cawagub, Polda Jatim menemukan sekitar 20 akun yang dinilai memprovokasi.

"Ada sekitar 20 akun di media sosial yang dinilai memprovokasi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada Wartawan di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Barung menerangkan, puluhan akun medsos tersebut tidak terdaftar di KPU. Akun tersebut bukan akun dari tim pemenangan masing-masing pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim.

"Akun-akun ini tidak terdaftar di KPU. Juga bukan alat sosialisasi. Tapi akun-akun ini mengganggu situasi pelaksanakan tahapan pilkada," tuturnya.

Katanya, siang ini pihaknya sudah mengingatkan kepada akun-akun tersebut, untuk tidak memprovokasi, mengadu-domba dan memanaskan situasi menjelang debat perdana cagub-cawagub Jatim.

"Siang ini sudah kita laksanakan intervensi. Artinya, kita sudah memperingati untuk menggunakan akun-akun tersebut digunakan sebaik mungkin, bukan untuk memprovokasi, mengadu-domba, memanas-manasi situasi keamanan dan ketertiban menjelang debat cagub," jelasnya sambil menambahkan, pihaknya tidak memblokir akun tersebut, karena yang berhak memblokir adalah dari Kemenkominfo.

"Kami harapkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, tidak melakukan atau menyebar opini negatif. Mari kita jaga bersama-sama pilkada aman dan damai," terangnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter