Pertengkaran Jadi Pemicu Ibu Ajak Anak Bunuh Diri Minum Racun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Polisi saat mendatangi rumah korban

jatimnow.com - Ada beberapa dugaan muncul dari tewasnya Yatmiati Ningsih (50) yang juga mengajak anak bungsunya Yogie Bagas Waluyo Santoso (8) minum racun. Keluarga asal Dusun Beji Kidul, Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan itu meminum racun ikan jenis potas.

Pemicu pertama yaitu problem ekonomi serta pertengkaran Ningsih dengan Lamat (57) suaminya, sehari sebelum ia ditemukan mengakhiri hidupnya mengajak anaknya pada Senin (6/5/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aiptu Hariyanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, sebelum ditemukan tewas oleh suami dan anak sulungnya, Ningsih sempat bertengkar dengan Lamat suaminya, di dalam rumah.

Baca juga:  Mengenaskan, Ibu di Pasuruan Ajak Anaknya Bunuh Diri Minum Racun

"Menurut keterangan keluarga, sebelumnya pada siang harinya, korban sempat terjadi cek cok dengan suaminya," jelas Hariyanto.

"Suami korban ini kan sering cari ikan dengan menggunakan potas. Kemudian, korban menggunakan potas itu untuk bunuh diri dengan cara meminumnya," ungkapnya.

Jenazah ibu dan anak itu sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

"Keluarga korban menolak proses autopsi. Kami juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter