Pikap Bermuatan Kelapa Terbakar di Tol Paspro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Anggota PJR Polda Jatim berhasil memadamkan api yang membakar pikap di Tol Paspro

jatimnow.com - Sebuh mobil L300 jenis pikap terbakar di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) tepat di KM 828. Api yang sempat berkobar berhasil dipadamkan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) menggunakan apar.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, peristiwa itu terjadi Selasa (7/5/2019) malam. Pikap bernopol P 8764 TS itu dikemudikan Nanang Budiono (43) warga Dusun Paleran, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

"Kendaraan itu melaju dari Lumajang menuju Surabaya. Setibanya di KM 838, ban kendaraan bagian belakang sebelah kiri terbakar," kata Bambang, Rabu (8/5/2019).

Melihat itu, pengemudi panik dan langsung menepikan kendaraannya yang saat itu memuat kelapa. Lantaran tidak punya alat pemadam, pengemudi berusaha memadamkan api dengan menyiramkan bekal air mineral yang dibawanya.

"Beruntung saat peristiwa terjadi, melintas Patroli Unit 414 Sat PJR yang langsung membantu memadamkan api dengan Apar hingga api berhasil dipadamkan," terang Alumnus AKPOL 1999 ini.

Bambang menambahkan, dari analisa petugas di lapangan, kebakaran itu diduga terjadi setelah ban pikap yang kempis. Akibat tekanan muatan yang terlalu berat, velg roda bergesekan dengan permukaan jalan hingga menimbulkan percikan api.

"Menurut keterangan pengemudi, ia telah merasakan kendaraan tidak seimbang mulai dari KM 820, tapi dipaksakan tetap melaju," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter