Jatim Memilih

KPU Janji Tindak Tegas Pendukung Paslon Gaduh di Debat Pilgub Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

jatimnow.com - Debat Pilgub Jatim yang akan digelar di Gedung Dyandra Convention Hall, Selasa (10/4/2018) sore nanti, mengusung tema kesejahteraan rakyat.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, sekitar 150 massa atau panelis akan mendukung para calon Gubernur masing-masing.

"Ada tiga segmen nanti yang akan di berikan kepada masing-masing peserta debat yang pertama menyampaikan visi misi, sesi tanya jawab dari panelis dan yang ketiga sesi tanya jawab dari cagub," ujar Eko

Adapun pembahasan yang akan dibahas dalam debat nanti adalah tentang, berbagai kebijakan diantaranya, pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, agama, sosial budaya, sosial kemasyarakatan, konflik sosial, ideologi HAM, dan keperempuanan.

Untuk aturan debat yang akan diperbolehkan atau tidak Eko mengatakan akan ada pengamanan dari pihak pihak kepolisian yang sudah mengatur di Gedung Dyandra.

Eko menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan mengeluarkan massa pendukung jika melakukan keributan selama proses debat.

"Mendukung boleh tapi ada aturannya. nanti ada sesi sendiri memberi semangat atau yel-yel," imbuhnya.

Untuk sikap tegas kali ini, KPU telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika memang harus mengeluarkan pesertaatau panelis yang membuat keributan.

"Iya dikeluarkan jika gaduh nya sudah melebihi batas. Jadi nanti disana sudah diatur dan diamankan oleh pihak dari kepolisian," tutupnya singkat.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter