Suara Berjaya, PDI Perjuangan: Terima Kasih Surabaya Timur

Editor: Redaksi / Reporter: Arif Ardianto

Ibu-ibu kader PDI Perjuangan blusukan menemui warga di Surabaya Timur, saat kampanye Pemilu 2019

jatimnow.com - Dari hasil rekapitulasi suara KPU, PDI Perjuangan (PDIP) berjaya di Dapil 3 Kota Surabaya. PDIP mendapat 73.103 suara untuk DPRD Kota Surabaya. Tertinggi dari semua partai politik.

Adi Sutarwijono, Calon Legislatif DPRD Kota Surabaya, dari PDIP nomor urut 1, menyampaikan rasa terima kasih atas seluruh dukungan warga.

"Terima kasih warga Surabaya Timur atas dukungan pada PDI Perjuangan, pada Pemilu 2019. Pak Jokowi-KH Ma`ruf Amin menang tebal 225.814 suara di kawasan ini," kata Adi, yang juga Wakil Ketua PDI Perjuangan Surabaya, Rabu (8/5/2019).

Dapil 3 Kota Surabaya terletak di kawasan timur. Sebagian berada di pesisir pantai. Terdiri atas 7 kecamatan, yakni Bulak, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Gununganyar, Tenggilis Mejoyo dan Kecamatan Wonocolo.

"Untuk DPRD Kota Surabaya, hasil total suara PDI Perjuangan naik 13.000. Karena Pemilu 2014 lalu, kami mendapat 60.300 suara. Sekarang Pemilu 2019, mendapat 73.103 suara," kata Adi.

Dengan hasil itu, PDI Perjuangan meraih 3 kursi di DPRD Kota Surabaya, yakni jatuh pada Adi Sutarwijono, Anas Karno dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am.

Sebagai Caleg Nomur Urut 1, Adi Sutarwijono meraih 17.431 suara. Hasil ini juga naik 100 persen dari Pemilu 2014, yang saat itu meraih di kisaran 8 ribu suara.

"Seluruh hasil itu merupakan kontribusi seluruh pihak, dan hasil kerja keras keluarga besar PDI Perjuangan di kawasan timur ini. Kami solid dan bersinergi. Semua bergerak,” kata Adi.

Pemilu 2009, PDI Perjuangan di Dapil 3 Kota Surabaya mendapatkan 1 kursi di DPRD Kota Surabaya. Pemilu 2014, capaian kursi PDIP melonjak 200 persen, dengan naik menjadi 3 kursi.

"Pemilu 2019, kami berhasil mempertahankan perolehan 3 kursi. Semoga ke depan, PDI Perjuangan terus menyatu dengan hati dan pikiran rakyat di Surabaya Timur," kata Adi.

Strategi kampanye yang diterapkan PDIP di Surabaya Timur adalah bergerak dari rumah ke rumah, door to door. Bertemu warga, dan melakukan edukasi pada para pemilih.

"Seluruh Caleg bergerak, bertemu warga, menggagas program. Kami kompak. Setiap hari, para Caleg PDI Perjuangan bertemu warga 4-5 kali kegiatan. Mereka juga masih berupaya memecahkan persoalan warga," kata Adi Sutarwijono.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter