Truk Terguling di Tol Madiun, Muatan Daun Bawang Tumpah ke Jalan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Truk bermuatan daun bawang terguling di Tol Madiun

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan truk bermuatan daun bawang dan mobil Nissan Grand Livina terjadi di KM 619.300 Tol Madiun-Ngawi, Kamis (9/5/2019) dinihari. Daun bawang yang diangkut truk tersebut tumpah menutup sebagian badan jalan tol.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk bernopol AA 1823 EK yang disopiri Kayat (42) warga Magelang, Jawa Tengah itu dari arah Salatiga menuju Surabaya. Sampai di lokasi, truk mendadak oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

"Saat truk terguling, mobil Livina menabrak truk itu dari arah belakang," kata Bambang.

Menurut Bambang, mobil Livina bernopol L 1387 CT yang dikemudikan Sugiyanto (52), warga Kertajaya, Surabaya akhirnya mengalami kerusakan.

"Analisa anggota kami di lapangan, kecelakaan diduga karena kondisi fisik pengemudi truk kelelahan dan mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju truknya," jelas Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Akibat kecelakaan, daun bawang yang diangkut truk tersebut tumpah ke badan jalan. Sehingga untuk mengevakuasi truk, semua kendaraan yang melintas sempat dialihkan ke bahu jalan tol.

"Proses evakuasi muatan dengan kendaraan sudah selesai," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter