Warga Iba, Kera Sengsara itu Akhirnya Dievakuasi ke BKSDA Juanda

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Petugas saat hendak mengevakuasi seekor kera yang dilaporkan ke Command Center 112

jatimnow.com- Seekor kera yang dilaporkan ke Command Center 112 akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Juanda, Selasa (10/4/2018) siang.

Di BKSDA itu, monyet atau kera yang tampak kurus itu akan dikarantina dan akan dirawat dengan layak, sehingga semua makannya bisa terjamin.

"Proses evakuasi itu dilakukan setelah petugas Command Center 112 berkomunikasi dengan pemiliknya," kata seorang petugas Linmas Surabaya.

Setelah ditelusuri, pemiliknya diketahui bernama Kasto (68), warga Wonokitri, Gang 1 no 16 A RT 03 RW 02, Kelurahan Pakis Kecamatan Sawahan.  

Sebelumnya, monyet itu sempat menghebohkan perkampungan Wonokitri, Gang 1, Surabaya, karena monyet itu diikat itu tampak kurus.

Meski monyet itu tidak dalam keadaan lepas hingga meresahkan warga, namun ada salah satu warga yang merasa iba karena melihat monyet tersebut tidak ada yang memberi makan.

Warga setempat bernama Ningsih itu langsung melaporkan kepada Command Center 112 Pemkot Surabaya. Ia meminta untuk mengevakuasinya. Petugas pun bertindak cepat mendatangi lokasi.

 

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter