Sukseskan Pilkada 2018, Kapolres Madiun Beri Arahan 3 Pilar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya berikan arahan 3 Pilar plus.

jatimnow.com - Demi sukseskan Pilkada 2018 di Kabupaten Madiun, Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya berikan arahan 3 Pilar plus tingkat Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Madiun, Selasa (10/4/2018), di Pendopo Kabupaten Madiun.

Made, menjelaskan, bahwa secara garis besar Madiun tidak berpotensi untuk ricuh. Namun tetap sudah dipetakan, sehingga kerawanan  yang akan muncul dapat dideteksi sedini mungkin dan diantisipasi agar pelaksanaan pilkada di wilayah Kabupaten Madiun berjalan damai.

"Secara garis besar tidak ada yang berpotensi ricuh. Tapi tetap ada daerah yang rawan. Tidak perlu khawatir, kami sudah memetakannya," urainya.

Pun tentang peta berita hoax. Ia mengatakan saat ini Polres Madiun telah membentuk Team Cyber patrol yang setiap waktu melaksanakan patroli diMedsos untuk mengantisipasi adanya berita Hoax yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas di wilayah Madiun.

“Untuk menjaga agar Pilkada 2018 ini aman dan damai, Polri telah membentuk satgas Nusantara yang terdiri dari Manajemen Sosial, Kemitraan, Humas, dan Gakkum. Dengan tujuan untuk mendinginkan situasi menjelang pilkada 2018 agar berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Made Agus juga berpesan, bahwa TNI/POLRI harus tetap menjaga netralitas, tidak berpolitik dan tidak menggalang pendukung salah satu pasangan calon.

“Polres Madiun bersama instansi terkait siap mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2018 yang aman dan damai," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter