Universitas Muhammadiyah Surabaya Akan Bangun Gedung 31 Lantai

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Rektor UMSurabaya Sukadiono menjelaskan rencana pembangunan gedung 31 lantai.

jatimnow.com - Setelah meresmikan gedung 13 lantai yang bernama At Tauhid Tower, kali ini Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya berencana membangun office tower yang terdiri dari 31 lantai dan  9 co-working space.

Rencananya, gedung 31 lantai itu akan diberi nama UMSurabaya Creative Spcae (UCS).

Rektor UMSurabaya Sukadiono mengatakan perencanaan gedung office tower 31 lantai dimulai tahun ini, dan untuk pembangunannya diperkirakan mulai pertengahan 2019.

"Ini masih dalam tahap perencanaan, perkiraan pembangunan pertengahan tahun 2019," kata Sukadiono usai acara Pembukaan Milad UMSurabaya ke-34, Selasa (10/4/2018).

Sukadiono menjelaskan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan office tower 31 lantai tersebut sekitar Rp 150 miliar. Uang tersebut bukan hanya dari UMSurabaya, melainkan dari beberapa bank.

10 lantai gedung tersebut digunakan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan adanya unit bisnis itu, UMSurabaya tidak hanya mengandalkan pemasukan dari mahasiswa, tapi juga dari unit bisnis yang dibangun tersebut.

"Jadi, keuangan kita tidak hanya dari mahasiswa tapi unit bisnis yang kita bangun," ujarnya

Gedung 31 lantai itu akan dibangun di atas tanah yang sekarang digunakan sebagai Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya.

Perkiraan waktu pembangunan gedung selama dua setengah tahun. Keunggulan ini baik dari sisi akademi maupun sarana prasarana (sarpras) akademis. Sisi akademis bisa dikatakan pararel dan saling berkompetisi.

"Saya kira kita ini kan punya misi yang besar. Ingin menjadi kampus yang unggul dibanding kampus-kampus yang lain dari sisi akademik hingga sisi dari sarana prasana," imbuhnya.

Dengan dibangunnya gedung 31 lantai tersebut, Sukadiono berharap menjadi mercusuar dari UMSurabaya.

“Kita mempunyai mimpi yang besar, mimpi kita membangun gedung tertinggi di antara kampus-kampus se Jatim, baik negeri dan swasta. Biarlah kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jadi kampus terindah, UMSurabaya jadi kampus tertinggi," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter