Jatim Memilih

Di Depan Paslon, KPU Ingatkan Pilgub Jatim Tidak Ada Hoax

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Suasana debat publik perdana/ Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - Debat publik perdana calon gubernur dan wakil gubernur Jatim digelar malam ini di Dyandra Covention Hall, Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Dua pasangan calon (paslon), Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno saling beradu program, visi dan misi.

Khofifah mendapat kesempatan pertama untuk bicara. Lalu disusul Gus Ipul menyampaikan visi misinya jika terpilih sebagai pemimpin Jawa Timur.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito saat membuka debat publik itu berharap tidak ada lagi hoax dan

"Ada dua hak yang dimiliki pasangan calon. Pertama, menyampaikan informasi program kerja visi misi pada masyarakat. Kedua, masyarakat mendapatkan informasi mendapatkan informasi," kata Eko Sasmito.

Hak kedua tersebut, kata Eko, masyarakat akan mendapatkan informasi yang benar dan cukup untuk sebagai bahan pertimbangan nanti pada saat pencobolosan.

"KPU Jatim sudah bertekad dalam pelaksanaan guyub rukun guyub, penuh kebersamaan sukarela dan rukun tanpa pertikaian dan keamanan kondusif yang kesemuanya itu kita wujudukan ke depan," terang dia.

"Ke depan tidak ada lagi isu SARA mengemuka, tidak ada berita hoax dan semua persoalan bisa diselesaikan secara damai, berdialog dan tanpa kekerasan," sambungnya.

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter