Janjikan Tokek Besar, Pria di Mojokerto ini Gelapkan Motor Tetangga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pelaku berinisial AA ditangkap dengan motor korban

jatimnow.com - Satreskrim Polres Mojokerto Kota menangkap pelaku penipuan atau penggelapan sepeda motor milik tetangganya.

Pelaku dengan inisial AA, (28) warga Pageruyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto melakukan penipuan dengan modus melakukan ritual gaib.

"Korban dijanjikan satu tokek yang besar melalui ritual. Pelaku sempat mengajak korban untuk membeli kembang tujuh rupa, dupa dan minyak wangi," kata Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka, Sabtu (11/5/2019).

Saat membeli bahan-bahan untuk ritual, pelaku meminjam motor korban dan beralasan untuk mengambil minyak di daerah Kelurahan Randegan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Korban meminjamkan motornya, pelaku ditunggu namun tidak kembali. Pelaku menggadaikan sepeda motor itu di daerah Mojosari, Kabupaten Mojokerto," imbuh mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini.

Korban lalu melaporkan kejadian penipuan itu ke Polres Mojokerto Kota. Saat ini, pelaku beserta satu unit sepeda motor milik korban diamankan di Mapolres Mojokerto Kota.

"Pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penggelapan," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter