Lapak PKL Liar di Ponorogo Dibongkar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Petugas Satpol PP membongkar lapak PKL di Jalan Suromenggolo, Ponorogo

jatimnow.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ponorogo menggelar razia, Senin (13/5/2019). Razia kali ini menyasar lapak para pedagang di trotoar jalan poros kota reog tersebut.

Pantauan jatimnow.com, puluhan anggota Satpol PP menyusuri Jalan Suromenggolo atau lebih dikenal dengan jalan baru. Mereka turun dari kendaraan dan langsung membongkar lapak-lapak pedagang yang berada di trotoar jalan tersebut. Di jalan ini, ada tiga lapak yang dibongkar dan diangkut.

Petugas penegak peraturan daerah (perda) ini kemudian menuju ke Jalan Jenderal Sudirman. D jalan ini, petugas Satpol PP tidak mengangkut barang milik pedagang, tapi hanya memperingatkan pedagang agar tidak meletakkan barang di trotoar.

"Kami beri peringatan dulu untuk yang di Jalan Jenderal Sudirman. Jika yang di Jalan Suromenggolo kami angkut karena sebelumnya sudah kami peringatkan," kata Kasatpol PP Kabupaten Ponorogo, Supriyadi.

Razia pedagang kaki lima (PKL) itu dilakukan untuk menjaga keindahan kota.

"Setelah mereka berjualan, kami sudah imbau agar membawa pulang sarana dagangnya," tegas Supriyadi.

Ia menyebut, sementara barang-barang milik pedagang dibawa ke Mako Satpol PP.

"Jika mereka mengambil, nanti akan kami buatkan surat perjanjian agar setelah berjualan merapikan kembali," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter