PDIP Menyambut Pilwali Surabaya, Whisnu: Kami Punya Kekuatan

Editor: Redaksi / Reporter: Arif Ardianto

Ketua PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu Sakti Buana

jatimnow.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya memiliki sumber daya  kuat dalam menghadapi Pilwali 2020. Hal ini berdasar dari capaian perolehan suara pada Pemilu 2019. PDIP Surabaya merebut kursi terbanyak di parlemen.

"Kami punya kinerja organisasi dan jaringan yang bisa diandalkan. Kami juga punya kader-kader legislatif yang sudah benar-benar mengenal wilayah masing-masing dan bisa diterima oleh masyarakat," kata Ketua PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Senin (13/5/2019).

Tercatat sebanyak 11 calon legislatif (Caleg) PDIP yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Surabaya adalah incumbent. Sementara, untuk perolehan kursi, PDIP Surabaya berhasil mempertahankan 15 kursi parlemen.

"Kawan-kawan bisa saya klaim berhasil selama 5 tahun menjadi anggota DPRD. Mereka berhasil memecahkan persoalan rakyat, teruji, sekaligus dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Whisnu menyebut bahwa pencapaian suara tersebut diperoleh melalui kompetisi politik yang sengit selama masa kampanye. Bahkan sejak bertahun-tahun lalu, ketika partai-partai politik mulai menata pengaruhnya di Kota Surabaya.

"PDI Perjuangan membuktikan unggul dalam capaian. Di semua Dapil di Kota Surabaya, perolehan suara kami tertinggi," bangga Whisnu.

Dengan perolehan ini (Pemilu 2019), Whisnu optimis dapat memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

"Hasil Pemilu 2019 adalah pondasi. Maka saya secara pribadi punya keyakinan, Insya Allah kami akan memenangkan Pilkada 2020," tegasnya.

"Kami membacanya: mesin partai bergerak massif. Calon-calon legislatif PDI Perjuangan juga memiliki daya juang tinggi, mempunyai jejaring di masyarakat, dan memiliki leadership yang kuat di basis wilayahnya masing-masing," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter