Jokowi Respon Pemuda yang Ancam Penggal Kepalanya: Yang Sabar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Pandaan-Malang, Senin (13/5/2019)

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai ancaman pemenggalan kepalanya oleh salah seorang pemuda yang ikut berdemo di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk bersabar lantaran masih dalam suasana bulan puasa ramadan.

"Halah, inikan bulan puasa, kita semua puasa ya kan, yang sabar," ujar Presiden Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, Senin (13/5/2019).

Presiden Jokowi menyerahkan proses hukum kepada kepolisian terkait ancaman yang datang kepadanya itu. Kepolisian telah menangkap Hermawan Susanto, pemuda yang mengancam memenggal kepala Jokowi.

"Proses hukum serahkan kepada ke kepolisian ya," tandasnya.

Hermawan Susanto ditangkap di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019) pagi. Hermawan Susanto dijerat dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Ucapan Hermawan yang akan memenggal kepala Jokowi itu viral di media sosial. Dalam video itu ia memperlihatkan dirinya bersama para pendemo di Kantor Bawaslu, Jakarta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter