Kapolda Jatim Pastikan Pilkada Akan Aman dan Semuanya Senang


Rakor Mantap Praja Semeru 2018

SURABAYA:: jatimnow.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memastikan hingga saat ini pelaksanaan Pilkada di Jawa Timur aman dan masyarakatnya senang serta tidak ada ketakutan.

"Jawa Timur saya rasa sudah siap untuk bisa menyelenggarakan pilkada. Situasi kamtibmas masih aman dan masyarakatnya senang serta tidak ada ketakutan," kata Machfud disela-sela acara Rakor Mantap Praja Semeru 2018 di Hotel Whyndam, Surabaya, Senin (22/1/2018).

Acara rakor itu dihadiri oleh Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono, Kasdam V Brawijaya, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Bawaslu Jatim, dan Ketua KPU Jatim. Hadir pula pada acara itu adalah semua stakeholder, termasuk pimpinan partai politik yang menjadi peserta rakor.

Menurut Machfud, ada tiga indikator yang menjadi suksesnya pilkada serentak di Jawa Timur. Pertama, partisipasi pemilih sangat tinggi, semua senang dan tidak ada yang ketakutan.

“Kedua, tahapan pilkada berjalan lancar. Ketiga, tidak ada pelanggaran yang jumlahnya tinggi,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa jika pelanggaran sedikit, itu menjadi salah satu ukuran pilkada serentak berhasil. Makanya, dia berharap berbagai pelanggaran nantinya bisa diminimalisir.

"Jadi, saat ini Jawa Timur masih pengkondisian semua pihak. Ada KPU, Bawaslu dan semua pihak, bahu-membahu mensukseskan pilkada," pungkasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter