Buron 8 Bulan, Pencuri Truk Trailer Dibekuk di Madura

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas mengamankan truk trailer yang dicuri pelaku

jatimnow.com - Pelarian Supeno setelah mencuri truk trailer terhenti di tangan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Setelah 8 bulan kabur, pria 48 tahun asal Endrosono 6/23, Semampir, Surabaya itu ditangkap di Madura.

Penangkapan terhadap Supeno dilakukan oleh Tim Resmob pada Jumat (10/5/2019) lalu. Dia diburu setelah mencuri truk trailer di kawasan Pergudangan Osowilangun bersama Arif Kuswantoro yang sudah lebih dahulu ditangkap.

Arif Kuswantoro bahkan sudah menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan divonis Majelis Hakim dengan 5 tahun penjara.

Kedua pelaku itu teridentifikasi setelah Suhartono, korban, membuat laporan polisi atas kasus pencurian tersebut. Setelah diselidiki, salah satu pencuri, yaitu Arif, ternyata karyawannya sendiri.

"Arif yang menunjukkan tempat kunci truk, sedangkan tersangka Supeno bertugas membawa kabur truk itu," terang Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Senin (13/5/2019).

Menurut Bima, truk itu dicuri pada saat terparkir di depo kontainer kawasan Pergudangan Osowilangun.

Dalam penangkapan Supeno, Bima dan timnya juga berhasil mengamankan truk trailer yang dicuri. Truk sepanjang 40 feet kontainer itu sudah dijual oleh Supeno.

"Kita sudah kantongi nama penadahnya. Inisialnya SF. Anggota masih melakukan pengejaran," jelas Alumnus AKPOL tahun 2013 ini.

Menurut Bima, penadah berinisial SF itu berada di Kawasan Sidoarjo dan masih dalam pengejaran.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter