Curi Mobil Suzuki Ertiga di Surabaya, Driver Taxi Online Diringkus

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Mobil Suzuki Ertiga yang dicuri pelaku

jatimnow.com - Pencurian mobil Suzuki Ertiga terjadi di Perum Gunung Anyar Emas Blok S/22 Gunung Anyar, Surabaya. Setelah mendapat laporan, polisi berhasil meringkus pelakunya hanya dalam waktu tiga hari.

Mobil bernopol L 1228 EI dengan warna abu-abu metalik itu merupakan milik Jenny Sri Rahardjo. Dia kehilangan mobilnya saat Salat Tarawih di masjid setempat pada Jumat (10/5/2019). Malam itu juga, korban melapor ke Polsek Rungkut setelah gagal mencari keberadaaan mobilnya.

"Setelah mendapat laporan, kami melakukan penyelidikan. Kami memburu pelaku ke Madura, tapi pelaku sudah kabur," kata Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Oloan Manullang, Senin (13/5/2019).

Pencarian terus berlanjut hingga Manullang dan timnya berhasil melacak pelaku di Jalan Istimewa, pada Senin (13/5/2019) hingga sang pelaku berhasil ditangkap. Pelaku pencurian mobil itu adalah Prasetyo Utomo (44), warga Jalan Prapen Indah, Surabaya.

"Pelaku kami tangkap saat mengemudikan taxi online," ungkap Manullang.

Driver taxi online pencuri mobil

Dari pemeriksaan sementara, setelah berhasil mencuri, mobil tersebut dilarikan pelaku ke Madura untuk digadaikan seharga Rp 9 juta. Namun, uang itu sudah habis digunakan untuk kebutuhan pribadi termasuk membeli barang-barang berharga.

Pelaku, lanjut Manullang, mengaku sudah pernah memakai mobil yang dicurinya itu untuk digunakan sebagai taxi online. Jangka waktu sewa yang ditawarkan pelaku waktu itu adalah selama 2 tahun.

"Korban setuju karena pelaku sudah membayar uang muka sewa. Korban kemudian memberikan dua kunci mobil sekaligus, satu kunci asli dan satunya lagi kunci cadangan," beber Manullang.

Begitu mobil dikembalikan, korban hanya diberi satu kunci dengan alasan pelaku, kunci cadangan sudah hilang. Nah, kunci cadangan itulah yang dipakai palaku untuk mencuri.

Selain menangkap pelaku, Manullang dan timnya juga berhasil mengamankan mobil yang dicuri pelaku.

"Identitas penadah sudah kami kantongi dan masih kami buru," tegas Manullang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter