Jatim Memilih

Sempat Emosi, Ini Pendapat Emil Soal Debat Dengan Puti

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Debat publik Pilgub Jatim 2018.

jatimnow.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sempat emosi saat berdebat dengan cawagub Puti Guntur Soekarno.

Cawagub yang berpasangan dengan calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini, mengaku bersyukur dapat menjalani debat terbuka perdana dan pihaknya tetap menghargai pasangan calon lainnya.

"Saya bersyukur bahwa debat ini berlangsung dengan lancar, walaupun argumen-argumen kadang seru," kata Emil Dardak kepada wartawan usai debat terbuka perdana yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur di gedung Dyandra Convention, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (10/4/2018).

"Tapi kita semua benar-benar saling menghargai satu sama lain antar paslon. Tentunya ini kesempatan juga untuk meluruskan angka-angka kalau tidak diklarifikasi secara sekilas tidak memberikan gambaran yang kongkrit, yang riil," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya debat ini membantu masyarakat untuk mengukur janji-janji yang disampaikan pasangan calon.

"Masyarakat bisa mengupas lebih dalam lagi realitas tidaknya janji-janji dari program-program pasangan calon," jelasnya.

Saat debat antar cawagub, Emil sempat emosi ketika Puti-cawagub yang berpasangan dengan Gus Ipul itu menyinggung bayi stunting di sebuah desa di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter