jatimnow.com
Jelang Lebaran, Sopir di Terminal Probolinggo Dites Urine

Pemeriksaan kesehatan sopir bus di Probolinggo

jatimnow.com - Jelang lebaran, petugas gabungan melakukan sidak angkutan bus di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo, Selasa (14//5/2019).

Sidak dipimpin Kapolres Probolinggo Kota AKBP, Alfiain Nurrizal; Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri dan dinas terkait.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan dalam sidak tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan armada bus. Pengecekan armada kembali dilakukan pada "H-7" Lebaran 2019 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang akan mudik.

Selain mengecek pemeriksaan kelengkapan armada bus, juga dilakukan pengecekan kesehatan bagi sopir.

"Saat diperiksa banyak sopir bus yang mengalami hipertensi dan tim kesehatan sudah langsung memberikan obat. Untuk sopir yang tidak melaksanakan puasa bisa langsung diminum obatnya," katanya.

Selain itu, dalam sidak kali ini para sopir bus juga dilakukan pemeriksaan urine. Tidak ditemukan sopir mengkonsumsi narkoba.

"Tes urine semua negatif. Kami imbau kepada awak bus untuk segera memeriksakan diri di pos kesehatan yang telah disediakan, apabila mengalami gangguan kesehatan," ujarnya.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang lebaran untuk arus mudik.

"Mengetahui kesehatan awak bus dan pengecekan kelengkapan armada dapat meminimalkan kecelakaan lalu lintas," katanya.

 

Loading...

Berita Terkait