Gelombang Selat Bali Hantam Kapal, Dua Mobil Ringsek Tertimpa Truk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Truk fuso bermuatan beras timpa dua mobil di KMP Gerbang Samudra

jatimnow.com - Sebuah truk fuso bernopol P 9737 UV terguling di dek Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudra, Pelabuhan Gilimanuk, Bali-Ketapang, Banyuwangi, Rabu (15/5/2019). Akibatnya, dua mobil yang ada di sampingnya ringsek tertimpa.

Data yang dihimpun jatimnow.com, dua mobil yang tertimpa yaitu Avanza AB 1342 ON dan pikap L300 P 8784 SR. Peristiwa terjadi disebabkan lasing (penguat kendaraan) di dek KMP Gerbang Samudra terputus saat kapal menempuh perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk ke Ketapang.

Kanit Reskrim Polsek KP3 Tanjungwangi, Ipda Taufan Akbar mengatakan, menurut keterangan saksi insiden di dek kapal itu dipicu gelombang tinggi perairan Selat Bali.

Akibatnya, lasing kapal yang mengait truk fuso terputus, sehingga truk tersebut terguling dan menimpa dua mobil di sisi kanan kendaraan.

Salah satu mobil yang ringsek tertimpa truk

"Disebabkan gelombang laut yang mengakibatkan muatan kapal berupa truk fuso yang bermuatan beras roboh," kata Ipda Taufan.

Kejadian itu terjadi sebelum KMP Gerbang Samudra yang bergerak dari Pelabuhan Gilimanuk dan hendak bersandar di Pelabuhan Ketapang.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tegasnya.

Sementara, Staf Operasional BPTD Jawa Timur Satuan Pelayanan Ketapang, Koko Hariyanto mengatakan, putusnya lasing pada dek kapal untuk truk fuso tersebut diduga kuat disebabkan oleh tingginya gelombang di perairan Selat Bali.

"Putusnya lasing kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju ke Ketapang," tandas Koko.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter