Seorang Pria Diamankan Terkait Kasus Mutilasi di Malang, Pelaku?

Editor: Redaksi / Reporter: Narendra Bakrie

Evakuasi mayat korban mutilasi di Pasar Besar, Kota Malang

jatimnow.com - Meski hingga Rabu (15/5/2019) pukul 20.20 Wib, identitas perempuan korban mutilasi belum terungkap, namun dikabarkan ada seorang pria diamankan terkait kasus tersebut. Apakah pria itu merupakan pelaku?

Informasi yang didapat jatimnow.com, pria yang diamankan itu diketahui bernama Sugeng. Nama itu sama persis dengan tato di salah satu telapak kaki korban yang bertuliskan 'Sugeng'.

"Orang yang diamankan benar, tapi perlu pembuktian lebih lanjut," jawab Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (15/5/2019) malam.

Namun Leonard belum membeberkan kapan pria itu ditangkap dan apa hubungannya dengan korban. Leonard juga menyebut bahwa timnya juga ikut membackup Satreskrim Polres Malang Kota untuk mengungkap kasus itu.

Sebelumnya, selain menerjunkan Tim Labfor Polda Jatim juga diterjunkan untuk membackup Tim Inafis Polres Malang Kota di TKP. Tidak hanya itu, Unit Satwa K-9 juga ikut menelusuri kasus itu di Pasar Besar, Malang, tempat potongan tubuh korban ditemukan.

Kepala Unit K-9 Polres Malang Kota, Aiptu Imam Mukhson menjelaskan, anjing mengendus bau dari pakaian dan sandal terduga pelaku.

"Dari baju sama sandal pelaku, menurut saya pelaku terbiasa main di atas tempat minum di pojok itu tadi (kamar mandi sebelah selatan). Berdasarkan sumber bau jadi di area parkir itu, pelaku tahu betul lokasi itu. Kalau ini lokasi semua diinjak orangnya ini anjing akan mutar begitu tahu jalan keluar dia kejar terus," jelas Imam.

Imam pun memastikan bila berdasarkan pengendusan anjing pelacak, pelaku dipastikan bukan orang baru.

"Tadi kita geledah toilet ditemukan tempat cangkruk, diduga tempat cangkruknya pelaku dan tempat tidurnya. Minum-minumnya di toilet situ. Dari sumber baunya orangnya paham betul lokasi situ," jelas Imam.

Sumber jatimnow.com di internal kepolisian menyebut bila pria bernama Sugeng itu diamankan dan diperiksa menyusul pengendusan yang dilakukan Unit Satwa K-9 yang diterjunkan ke TKP tersebut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter