Warga Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter yang Melintas di Jalan Desa

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Warga menunjukan ular yang ditangkap

jatimnow.com - Warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan seekor ular Piton sepanjang empat meter.
 
Ular tak berbisa yang ditangkap warga tersebut dicurigai sebagai salah satu penyebab hilangnya sejumlah hewan ternak milik warga setempat.
 
Ular piton dengan lingkar sebesar paha orang dewasa tersebut pertama kali ditangkap oleh Rohmad. Ketika itu, ada warga yang berteriak minta tolong karena ketakutan melihat ular sedang melintas di jalan desa. 
 
"Ada tetangga yang teriak. Ternyata lihat ini (ular) lagi nyeberang jalan. Kemudian ular itu terus jalan dan masuk di balik pohon," kata Rohmad (55) di rumahnya, Rabu (11/04/2018).
 
Dijelaskannya, Rohmad mencoba memegang ular dengan maksud untuk diamankan. Namun saking besarnya ular tersebut, membuatnya kewalahan.
 
Alhasil, ia kemudian memanggil tetangganya untuk meminta bantuan. Warga yang datang kemudian bergegas membantu Rohmad hingga akhirnya ular besar tersebut berhasil ditangkap.
 
"Sebelum masuk ke karung, sempat melilit tangan temen saya. Terus kita buka lilitannya, baru kemudian bisa kita masukkan ke karung," katanya menceritakan.
 
Kini, ular yang melumpuhkan mangsa dengan cara melilitkan badannya tersebut berada di rumah Rohmad.
 
"Kalau ada yang berminat ya silahkan bawa. Tapi saya ndak tau harganya," pungkasnya dia.
 
Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes
 
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter