Lebaran, Puncak Penjualan Motor Honda Diprediksi Naik 20 Persen

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia, Suwito M (kiri) tunjukkan program BSH

jatimnow.com - Penjualan sepeda motor Honda diperkirakan mencapai puncak di saat mendekati lebaran. Kenaikan penjualan diperkirakan sekitar 15-20 persen dibandingkan bulan sebelum lebaran.

"Kita berekspektasi mendekati lebaran ini sebagai puncak penjualan. Ada kenaikan penjualan sekitar 15 persen hingga 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya," ujar Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia, Suwito M, Kamis (16/5) malam.

Ia optimis, puncak penjualan motor mendekati lebaran tidak akan terpengaruh dengan perpolitikan nasional yakni pengumuman hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilu legislatif tahun 2019, pada 22 Mei mendatang.

"Rasanya nggak ada pengaruh dengan pengumuman di 22 Mei. Aktivitas normal-normal saja," katanya.

Faktor daya beli konsumen dapat dipengaruhi dengan hasil produksi pertanian, nelayan dan penghasilan masyarakat lainnya.

"Kita harapkan penghasilan dari para petani semakin baik. Penghasilan dari nelayan juga bagus. Kalau semuanya baik, maka masyarakat punya daya beli," terangnya.

Suwito mengaku tidak hafal berapa angka penjualan di bulan sebelumnya. Namun, optimis puncak penjualan adalah mendekati lebaran atau pertengahan bulan ramadan.

"Kelasnya merata (kelas matic, sport)," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Honda Customer Care Center (HC3) Head MPM, M Bondan menambahkan pihaknya siap kembali menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2019. Program BSH ini sudah berlangsung di setiap arus mudik dan balik lebaran mulai dari tahun 2007.

"BSH tahun ini dimulai tanggal 31 Mei sampai 7 Juni 2019 dan siaga 24 jam di 4 posko yang tersebar di Jawa Timur," kata Bondan.

Posko BSH dapat dijumpai di sepanjang jalur mudik yakni, jalur arah barat (Surabaya-Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun) terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun dan di By Pass KM 50 Mojokerto.

Jalur selatan (Surabaya-Malang-Blitar) terletak di SPBU 54.651.54 Jalan Pepen Pakisaji, Malang. Sedangkan jalur timur (Surabaya-Sidoarjo-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi) terletak di Rest Area Tongas di Jalan Tongas Wetan, Probolinggo.

Di setiap lokasi BSH, dilengkapi berbagai fasilitas untuk para pemudik diantaranya, tempat istirahat yang nyaman dan dilengkapi pendingin ruangan, tempat bermain anak, musala hingga cek tekanan darah gratis.

Pemudik juga bisa menservis ringan maupun perbaikan darurat motornya tanpa dipungut biaya alias gratis. Tersedia Honda Genuine Parts (HGP) dengan harga spesial. Serta diskon untuk pembelian aksesoris dan apparel Honda.

Serta berbagai fasilitas layanan lainnya seperti safety chek point dan layanan cepat pit express.

"Setiap tahun berbagai layanan untuk konsumen menjelang lebaran, kami hadirkan sebagai bagian dari apresiasi kepada konsumen Honda," ujar Bondan.

"Kami berharap para pemudik dapat nyaman berkendara, dan beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilaturrahmi bersama keluarga. Dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan pada saat menjalankan mudik," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter