Pria di Mojokerto ini Gondol Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Achmad Supriyadi

Aksi pencurian kotak amal masjid yang terekam CCTV

jatimnow.com - Aksi pencurian kotak amal masjid di Mojokerto terekam kamera CCTV. Seorang pria terlihat menggondol kotak amal di Masjid Nurul Hidayah yang berada di Desa Tanjangrono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 02.12 Wib.

"Pelakunya satu orang, sebelum membawa kotak amal dia sempat melihat-lihat keadaan. Jika ada orang dia pura-pura tidur," kata bagian kebersihan masjid, Kardi Setyo Budi (52) saat ditemui jatimnow.com, Jumat (17/5/2019).

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku mengendarai mobil berwarna putih dan datang dari arah timur (Krembung, Sidoarjo).

Sekertaris Takmir Masjid Nurul Hidayah, Catur Kusumaning Luhur  menambahkan, pelaku diperkirakan berusia sekitar 25 tahun dengan mengenakan kaos dan bersarung.

"Mulai datang sampai membawa kotak amal hanya sekitar 14 menit. Pelakunya masih muda. Pelaku merusak gembok pengaman rantai yang melilit kotak amal," papar Catur.

Masih kata Catur, kejadian pencurian kotak amal di Masjid Nurul Hidayah beberapa kali terjadi. Namun, kali ini yang sangat aneh karena pelaku membawa pergi kotak amal.

"Sudah terjadi beberapa kali, namun kali ini saja pelaku membawa kotak amalnya. Kemungkinan besar uang amal yang di dalam kotak sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 800 ribu karena satu kali diambil (setiap Jumat)," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter