Curi Motor di Surabaya, Pria ini Babak Belur Dimassa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Agus Purnomo dengan wajah babak belur dimassa

jatimnow.com - Agus Purnomo, (33) menjadi bulan-bulanan warga yang memergokinya mencuri motor di Jalan Kedung Cowek gang VII Surabaya, Jumat (17/5) malam.

Warga Jalan Srengganan Gang III Surabaya ini melakukan aksi mencuri motor bersama temannya yang bernama Hori menjadi buronan polisi.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Endri Subandrio mengatakan Hori (DPO) mengajak Agus Purnomo menyusuri jalan untuk mencari sasaran.

"Menggunakan bahasa 'ayo cari duwit', Ia mengajak Agus berangkat dari Kartopaten menggunakan sepeda motor Vario milik Hori. Di depan warung Ryan Coffee yang tertutup tirai, kedua pelaku melihat ada sepeda yang diparkir dan tidak kelihatan pemiliknya," kata Endri, Sabtu (18/5/2019).

Melihat motor yang ditinggal pemiliknya, pelaku Hori memasukkan kunci T ke sepeda motor korban milik Zaenal Fanani. Setelah berhasil dicuri, motor kemudian dibawa kabur oleh Agus. Dua orang saksi bernama Holil dan Faisol yang melihat aksi pencurian motor ini langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku beserta motor milik korban.

"Kedua saksi yang melihat pencurian motor itu langsung spontan lari dan mengejar pelaku dan berhasil mengagalkan aksinya," ujarnya.

Hori yang ketakutan melihat Agus tertangkap kemudian melarikan diri. Agus sendiri menjadi amukan massa hingga babak belur. Puas menghajar pelaku, warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran.

"Kami mendapat informasi adanya penangkapan pencuri motor langsung mengamankan dan membawa pelaku ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Serta penyelidikan untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter