Polisi Tingkatkan Patroli Jelang Pengumuman Pemilu 2019

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Kapolrestabes Surabaya lakukan patroli

jatimnow.com - Petugas gabungan meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli menyasar sejumlah objek vital yang berada di wilayah Kota Surabaya jelang pengumuman Pemilu 2019, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mendatangi objek-obyek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu tingkat provinsi maupun kota.

"Kegiatan malam ini merupakan bagian dari dinamika tugas kepolisian untuk mengantisipasi gangguan kambtibmas di wilayah Kota Surabaya khususnya dalam rangka akhir kegiatan Pemilu 2019," katanya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho juga berpesan kepada personil polisi dan TNI yang saat itu sedang berjaga, agar tetap siaga dan tetap menjaga kesehatan terutama di bulan puasa ini.

"Kesiapsiagaan seperti ini biasa terjadi di negara manapun, termasuk Indonesia. Jadi apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu keamanan ketertiban di lingkungan masyarakat khususnya Kota Surabaya, kami akan tindak tegas," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa patroli gabungan itu merupakan wujud tagline Jogo Suroboyo yang selama ini diterapkan di Kota Pahlawan untuk mengantisipasi kelompok yang mencoba mengganggu kamtibmas.

"Selain petugas gabungan Polri, TNI, Satpol-PP, Linmas, Jogo Suroboyo ini juga merupakan tugas masyarakat agar kambtibmas yang kondusif bisa kita jaga dan pertahanan bersama," ungkapnya.

Ia berharap dan mengimbau kepada seluruh komponen bangsa, termasuk masyarakat Surabaya untuk mengikuti aturan yang berlaku dan mengikuti perkembangan hukum yang ada dalam masa-masa pemilu.

"Sehingga pesta demokrasi ini bisa membawa kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat khususnya Kota Surabaya," tandasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter