Jatim Memilih

Polda Siap Suport Bawaslu Sukseskan Pilgub Jatim 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat mendatangi kantor Bawaslu Jatim.

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mendatangi kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, Rabu (11/4/2018).

Kapolda melihat 'dapur' kesiapan bawaslu dalam menghadapi coblosan Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

"Saya menyempatkan waktu untuk bisa melihat dapur bawaslu sampai ke tingkat desa. Ini kan sudah mendekati final, bahkan nanti sampai pada TPS-TPS (tempat pemungutan suara)," kata Irjen Pol Machfud Arifin usai menyambangi kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin, Surabaya.

Kapolda menegaskan, Polda Jatim dan jajarannya siap mensupport Bawaslu Jatim untuk ikut bersama mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan pemilihan kepala daerah di 18 kabupaten dan kota.

"Walaupun masih ada sedikit yang dibenahi, sedikit yang harus dikompromikan dengan KPU, dengan Pak Gubernur untu segera ditindaklanjuti," terangnya.

Disinggung mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), hingga saat ini, Kapolda mengatakan situasi masih aman.

"Situasi kamtibmas di Jawa Timur ini enak-enak saja, damai-damai saja, nggak ada hal-hal yang menonjol," ujarnya.

"Saya rasa ini menunjukkan kedewasaan masyarakat Jawa Timur mau pemilihan ini berjalan aman, lancar dan nantinya terpilih pemimpin yang dikehendaki oleh oleh masyarakat," tuturnya sambil menambahkan, dirinya senang dengan masyarakat Jatim yang makin dewasa.

Ditanya tentang kesiapan pengamanan Polda Jatim dan jajaran hingga ke pelosok-pelosok desa, Kapolda menegaskan, persiapan pengamanan sudah dilakukan hingga di kawasan terpencil.

"Jangankan yang terpencil, sampai mbahe terpencil pun saya datangi. Itu kewajiban kita," terang Kapolda arek Suroboyo ini.

"Sebentar lagi kita lakukan apel tiga pilar di Polda, Ini sudah kita jadwalkan nanti bersama bawaslu, KPU, untuk memfinalisasi penyelenggara maupun pengawas untuk kegiatan pemilukada yang tak lama lagi 27 Juni mendatang. Nanti finalisasi KPU, Bawaslu, Pak Gubernur, Pak Pangdam duduk bareng untuk kesiapan itu," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter