Nelayan di Blitar ini Tewas Dihantam Ombak saat Mencari Kerang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Korban tewas terseret ombak di Blitar

jatimnow.com - Seorang warga Blitar tewas dihantam ombak saat mencari kerang di laut. Sunardi (44) warga Tugurejo, Wates, ini diketahui mencari kerang bersama 6 nelayan rekannya.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/5/2019) kemarin. Korban mencari kerang bersama rekannya di sebuah pulau lepas pantai.

Dari penuturan para saksi, awalnya korban dan enam rekannya berencana melaut sedari pagi. Namun karena ombak sedang tinggi, pencarian ditunda hingga ketinggian ombak dinilai tak membahayakan.

Pada pukul 13.00 Wib, ombak sudah mulai surut sehingga ke tujuh nelayan itu pergi menuju sebuah pulau berjarak sekitar satu kilometer lepas pantai untuk mencari kerang. Mereka lalu berangkat dengan satu perahu ukuran sedang.

"Ada dua pulau disitu. Korban ketika itu berada di sebelah timur pulau. Satu jam kemudian, ada ombak besar menghantam tubuh korban tiga kali. Lalu korban terseret dan menghilang," kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Senin (20/05/2019).

Begitu menghilang, para saksi mencoba memanggil teman korban. Para saksi lalu menyisir di sekitar lokasi, karena korban tak kunjung menjawab panggilan para saksi. Setengah jam kemudian, korban ditemukan tewas.

"Para saksi lalu mengevakuasi korban ke Puskesmas dan mendapat penanganan medis. Lalu, tim Inafis juga datang melakukan identifikasi kepada korban," ujar Burhan.

Ia menambahkan, pihak keluarga tak menghendaki dilakukan autopsi. Keluarga memilih langsung memakamkan jenazah korban.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter